Kamis, 14 Februari 2013

seni mengukir es


Ada sejumlah festival internasional es dan salju di seluruh dunia. Peristiwa terbesar yang diselenggarakan di negara-negara dengan musim dingin. Peristiwa Festival Ukiran es hampir secara eksklusif diselenggarakan di belahan bumi utara. Sejumlah negara, telah membentuk tradisi mengukir es dan telah membuat kontribusi untuk seni. Seniman dari negara-negara secara teratur muncul di acara-acara Festival es internasional.

Ukiran Es adalah suatu bentuk yang dibuat menggunakan es sebagai bahan baku. Struktur bentuk dari es bisa abstrak atau realistis dan dapat menjadi fungsional atau murni dekoratif. Struktur Es umumnya dikaitkan dengan peristiwa khusus atau extra karena bentuk dari es dengan waktu terbatas hingga mencairnya.

Seni Ukir Es Tingkat Tinggi

Masa pakai struktur ditentukan terutama oleh suhu lingkungan, dengan demikian, bentuk dapat berlangsung dari beberapa menit saja namun untuk kemungkinan lebih lama sampai hitungan bulan pun ada. Ada festival es yang diadakan di seluruh dunia, yaitu hosting kompetisi ukiran es.

Ukiran Es Angsa

Bentuk ukiran Es menyajikan sejumlah kesulitan karena variabilitas dan volatilitas bahan. Es dapat terpahat dalam berbagai suhu dan karakteristik es akan berubah sesuai dengan suhu serta suhu sekitarnya.

Bentuk umumnya diukir dari balok es dan balok ini harus hati-hati dipilih yang cocok untuk tujuan pemahat dan harus bebas dari kotoran yang tidak diinginkan. Biasanya, ukiran es yang ideal, ukiran terbuat dari air bersih yang murni

Ukiran Es Kupu-kupu

Ukiran Es Banteng

Tampilan transparan es merupakan hasil dari proses pembekuan dan tidak selalu berhubungan dengan kemurnian air. Secara Mekanis balok Es yang bening biasanya dibuat sebagai hasil dari mengendalikan proses pembekuan oleh sirkulasi air di ruang beku.

Proses ini berharap dapat menghilangkan udara yang terjebak di tengah-tengah balok es dari mengikat kotoran dalam proses pembekuan. Mesin tertentu dan proses memungkinkan pembekuan dan menghilangkan kotoran, oleh karena itu mampu menghasilkan balok es yang bersih, yang sudah jelas disukai oleh pemahat es.

Ukiran Es Kereta Kuda

Ukiran Es Prajurit Kerajaan

Namun, tidak semua balok yang diukir adalah es yang bersih dan bening. Balok es putih terlihat seperti salju kadang-kadang diukir juga. Balok es berwarna diproduksi dengan menambahkan pewarna untuk es dan dapat diukir juga. Dalam beberapa acara, es yang bening dan es berwarna dikombinasikan untuk menciptakan efek yang diinginkan.

Ukiran Es Kereta Kuda 2

Ukiran Es Motor Sport

Ukiran Es Kuda Unicorn

Suhu lingkungan mempengaruhi seberapa cepat ukiran harus diselesaikan untuk menghindari dampak pencairan, jika struktur tersebut tidak diproses dalam lingkungan yang dingin, maka pemahat harus bekerja cepat untuk menyelesaikan karyanya. Beberapa ukiran dapat diselesaikan dalam beberapa menit jika carver (alat ukir) menggunakan alat-alat listrik seperti gergaji dan potongan-potongan khusus dipasang.

Ukiran Es Mobil

Ukiran Es Motor

Pemahat es juga menggunakan pahat tajam dan gergaji tangan yang secara khusus dirancang untuk memotong es. Seperti berbagai teknologi yang diadaptasi untuk digunakan mengukir es, struktur bentuk sekarang banyak dibuat terutama oleh mesin. Efek warna juga dimungkinkan dengan sejumlah teknik, termasuk penambahan gel berwarna atau pasir untuk es.

Ukiran Es Yang Indah


Read more: http://salam-seo.blogspot.com/2013/02/Seni-Ukir-Es-Yang-Menakjubkan.html#ixzz2Kwld2E9c

0 komentar: